Hal Menyebalkan di Pesawat dan Tips Mengatasinya

7 Hal Menyebalkan di Pesawat dan Tips Mengatasinya

Maunya sih santai di pesawat supaya pas udah nyampe di tempat tujuan bisa segar bugar dan bisa langsung beraktivitas. Tapi terkadang beberapa hal di bawah ini dapat mengganggu kenyamananmu ketika berada di pesawat. Kalo satu dua jam penerbangan sih masih ok, tapi kalo berjam-jam bisa-bisa malah jadi perusak liburan. Berikut tips menghadapinya.

Susah Tidur

Masalah yang paling sering bagi setiap traveler adalah susah tidur di dalam pesawat. Ada banyak penyebabnya, bisa jadi karna saking bersemangatnya atau karna ketidaknyamanan ketika harus duduk lama di dalam pesawat dengan kursi yang kecil. Penyebab lainnya adalah karena adanya layar bagus dengan segudang hiburan di dalamnya membuat kita ingin nonton sepuasnya. Susah tidur tidak akan menjadi masalah jika kamu duduk di kursi first class. Namun lain halnya jika duduk di kelas ekonomi.

Tips pertama yaitu mengenakan pakaian yang nyaman untuk tidur, tapi jangan baju tidur juga, agar tidak dilihat aneh oleh orang-orang ketika berada di bandara. Pilih kursi di samping jendela agar tidak ada orang disampingmu yang akan membangunkanmu ketika dia ingin pergi ke kamar kecil. Jangan membawa tas cabin lebih dari satu dan kenakan kacamata hitam atau headset agar terhindar dari obrolan ngalur-ngidul dengan tetangga. Konsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat tidurmu lebih nyaman serta bawa perlengkapan tidur di pesawat seperti bantal, penutup mata dan kuping serta selimut.
Untuk tips lebih lengkapnya bisa baca disini Cara Terbaik Tidur Nyenyak di Pesawat

Kuping Sakit

Beberapa orang mengalami kejadian ini ketika pesawat lepas landas dan hendak mendarat. Terlebih ketika sedang flu atau kurang enak badan. Rasanya akan lebih menyiksa dari yang biasanya. Kuping sakit ketika berada di pesawat jelas akan mengganggu kenyamanan tidurmu di dalam pesawat. Ini disebabkan oleh tekanan udara yang berubah secara drastis.

Dan berikut adalah beberapa cara mengatasinya. Pertama adalah menutup hidungmu dan menelan ludah. Cara lainnya yang lebih mudah adalah makan permen, karena ketika mengisap permen selalu ada sesuatu yang ditelan selama di dalam pesawat. Terkadang pramugari membagikannya atau kamu bisa memintanya.

Bau

Yang ini memang nyebelin banget sih. Beberapa bau tidak sedap dipesawat biasanya bersumber dari makanan atau bau badan akibat lamanya penerbangan atau transit yang membuat penumpang ga sempat buat mandi.

Hal yang bisa kita lakukan adalah pindah tempat duduk ke tempat lain (jika ada tempat kosong). Kedua kita bisa pakai parfum kesukaan kita atau menyemprotkan sedikit parfum “tester” saat transit ke badan atau baju 😀

Ngantri ke Toilet

Sudah kebelet tapi lampu tanda toilet sedang digunakan tak kunjung padam, ditambah lagi antrian orang-orang yang ingin menggunakannya juga. Karena malas mengantri, biasanya orang-orang jadi malas untuk minum air dengan maksud supaya tidak sering buang air kecil. Padahal meminum air selama penerbangan sangatlah penting dan membantu perjalananmu jadi lebih baik.

Jika tidak ingin mengantri panjang di depan toilet, ada baiknya kamu pergi ke toilet sebelum makanan dibagikan bukannya setelah makan. Karena toilet biasanya menjadi incaran penumpang lainnya setelah makan selesai.

Lapar

Ada beberapa orang yang porsi makannya lebih besar dari yang lain. Kalau ga mau kelaparan di dalam pesawat, kamu bisa siapkan beberapa snack atau kacang ke dalam pesawat. Tapi jangan lupa ya, ada beberapa aturan seperti dilarang membawa cairan melebihi 100 ml.

Kalau kamu lupa bawa bekal, jangan kahwatir. Di penerbangan jarak jauh atau “long haul”, kamu bisa minta mie instan atau kacang jika kamu merasa lapar. Kamu tinggal minta aja ke pramugari.

Berebut Sandaran Tangan

Nah kalo yang ini terkadang kita ga enakan atau malu, sehingga biasanya sih ngalah aja. Solusi terbaiknya tanpa mengganggu orang disampingmu adalah bantal kecil yang biasa diberikan di penerbangan jarak jauh.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.