Leonidas - Cokelat Mewah Dari Belgia

Cokelat Mewah Dari Belgia

Nirwananya para pecinta cokelat ada di Belgia terutama di ibukotanya, Brussels. Bayangkan dirimu lagi berada di Boulevard Anspach di depan Toko bernama Leonidas, satu dari 22 Produsen terkemuka di Brussels, dan kamu bisa lihat fast food chocolate bukannya luxury chocolate. Tapi orang-orang mengantri disini untuk pralines (permen cokelat): dikemas dengan wadah mewah berwarna emas bernama ballotin. Pralines ini termasuk souvenir yang paling digemari oleh para turis.

Cokelat Belgia dengan kualitas yang tinggi sudah barang tentu dipengaruhi oleh bahan-bahan dan juga metode produksi yang baik. Ia memiliki kandungan kakao yang tinggi, mentega kakao yang banyak dan diaduk dalam waktu yang lama dan intensif. Penjelasan yang terperinci mengenai mengapa cokelat sangat wonderful bisa dilihat di Musée du Cacao et du Chocolat di dekat Grand Place.

Diduga pralines dikenalkan pertama kali oleh Jean Neuhaus di Brussels pada tahun 1912. Ia menjual pralines buatannya di area belanja elegan dari abad 19 dekat Grand Place. Neuhaus saat ini merupakan salah satu merek terkemuka untuk produk cokelat Belgia yang mewah. Yang ketiga di liga ini bernama Godiva dari tahun 1926.

Godiva, Leonidas dan Neuhaus menjual cokelat-cokelat fantastis, tapi jika kamu ingin mencoba dengen merek di bawah itu, cobalah cokelat home made Manufaktur Mary, berdiri sejak 1919. Di toko elegan seperti di jalan Rue Royale, cokelat tersebut terlihat bagaikan permata, manisan (setidaknya 70 macam pralines) disajikan bak harta karun.

Tips: hati-hati membeli cokelat, karena ada cokelat yang mengandung alkohol. Jangan lupa bertanya sebelum membeli, apakah jenis coklat tersebut mengandung alkohol atau tidak.

Share this post

Comments (2)

  • Julia Reply

    Apa semua cokelatnya halal?

    24/05/2018 at 10:30
    • Yugi Reply

      Hampir tidak ada coklat ‘berlabel’ halal yg dijual di Eropa. Tapi kita bisa bertanya/minta langsung ke pedagangnya, coklat mana saja yang tidak mengandung alkohol dan gelatin. Karna dua bahan ini yg biasanya bikin coklat atau manisan itu jadi ga halal.

      Kalo belinya di supermarket, liat ingredients nya. Ini ada beberapa kode bahan makanan yg halal ataupun yg haram untuk mempermudah.
      https://ecode.halal-haram.com/quick_list.html

      25/06/2018 at 15:54

Leave a Reply

Your email address will not be published.